Minggu, 20 Juni 2010

Sony luncurkan Xperia X8, android termurah





Sony Ericsson meluncurkan smartphone yang menjalankan sistem operasi Android versi murah. Xperia X8 disebut sebagai smartphone hiburan dengan layar sentuh.
Fitur sosial-media di Xperia X8 disebut dengan Timescape. Fitur ini menawarkan akses cepat ke semua situs jejaring sosial, serta satu tombol untuk akses konten hiburan seperti radio FM Sony Ericsson, video streaming, dan untuk melihat video.

Xperia X8 fokus untuk bermain game dari permainan yang tersedia di Pasar Android atau untuk menonton klip di YouTube, browsing web, atau men-download musik.

Perangkat ini dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan kamera 3,2 megapiksel dengan fungsi perekam video.

Pengguna dapat meng-upload video ke Facebook, lengkap dengan geotagging dan kemampuan untuk membuat album.

“Pasar smartphone secara keseluruhan sedang berkembang, dan sekarang kita melihat stratifikasi,” kata Avi Greengart, seorang analis di Current Analysis.

“Saat pasar tumbuh dan smartphone menjadi lebih populer, vendor men-segmentasi pasar dan menargetkan titik harga yang berbeda dengan produk yang berbeda. Ini merupakan hal yang baik.Ini berarti bahwa pasar smartphone menua.”

Xperia X8 yang fokus di hiburan merupakan salah satu contoh dari stratifikasi itu. Ponsel Android itu juga mengusung harga rendah, katanya.

Manajer pemasaran produk Xperia X8 Timo Maassmann menekankan Xperia X8 memiliki tingkat harga yang makin bisa dijangkau.”Harga kurang dari 200 euro (Rp 2,4 juta) di pasar terpilih”.

Greengart mengatakan Android membuka pintu untuk perangkat dengan biaya lebih rendah karena pembuat handset tidak perlu berinvestasi di sistem operasi.

Dengan Apple dan Research In Motion memimpin pasar smartphone, wajar jika perangkat Android akan mengikuti dengan biaya rendah. inilah.com

0 komentar:

Template by : Admin multi2pulsa.blogspot.com